Progres ShiinaMaho #3


Selemat malam semua, semoga kita diberkati kesehatan dan keberuntungan selalu. Pada kesempatan kali ini aku ingin meminta maaf sebelumnya karena masih belum bisa merilis Patch terjemahan bahasa indonesia VN Shiina Maho no Himitsu ini. Banyak hal yang terjadi sehingga membuat aku belum bisa sepenuhnya fokus mentranslate extra scene vn nya.
Pertama beberapa hari setelah update progress sebelumnya aku disibukkan dengan packing dan urus surat keterangan bebas covid untuk keperluan penerbangan pulang ke kampung halaman. Setelah beberapa bulan bandara di kota surabaya ditutup dan akhirnya pada bulan juni dibuka sehingga aku bisa kembali pulang ke kota asal ku.
Packing barang yang memakan waktu lama ditambah,aku juga mem pack komputer ku yang di kost an ini untuk dibawa kembali ke rumah .
Lalu mengurus surat keterangan itu sebagai syarat wajib naik pesawat sekarang ini, juga memakan waktu lama.

Syukurlah setelah urusan sebelum kepulangan itu bisa diselesaikan dan aku pulang mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Landing dengan selamat di kota asalku pada hari jumat 2 minggu lalu.

Nah, masalahnya juga tidak berhenti sampai disini. Setelah sampai dirumah aku mencoba membuka pack barang beserta komputer ku ini. Sewaktu di hidupkan komputernya malah ga idup idup :(. Oke aku tau, ini memang salahku, walau udah di pack rapi dan sangat tebal bubble warp yang membalutnya tetap saja mungkin terbanting sewaktu di bagasi pesawatnya. Aku memutuskan untuk membawa ke bagasi komputer itu karena memanfaatkan free bagasi dari maskapai penerbanganku. Kalau dikirim pakai ekspedisi pada saat pandemi ini harga kirimnya lebih mahal dan juga memakan waktu lebih lama tentunya. dengan keputusan itu aku sudah siap terima resiko sih rusak atau lecet dsb.

Kalau dipikir-pikir, dulu waktu dikirim dengan ekspedisi juga ada lecet sih, mungkin karena 'terbanting' lagi makin rusak komponen dalamnya. Besok harinya aku membawa ke tempat servis komputer terdekat. Setelah di chek, ternyata Motherboard komputernya yang mengalami kerusakan, ada komponen di Mobo itu yang bergeser sehingga menyebabkan komputer hidup tapi langsung mati tak lama sesudah itu. Untuk memperbaikinya mau tak mau aku harus menganti motherboardnya, masih untung komponen komputer lain seperti ram, harddisk, dll tidak rusak.

Beberapa hari setelah komputer ku sudah diperbaiki, dan sudah di install ulang supaya bisa kompatibel dengan mobo barunya, setelah menyesuaikan kembali pengaturan komputernya, baru aku bisa memulai translate seperti sedia kala :).

Dan pada hari ini Ektra scene yang sudah ku translate yaitu sekitar 55%. itu sudah termasuk QC untuk ekstra scene saja karena mentranslate ini di ingame-nya ga bisa di save, soalnya diakses lewat menu event-collectionnya. Jika aku mentranslatenya satu scene hari ini tapi belum selesai sepenuhnya, untuk melanjutkannya besok aku harus membaca scene itu dari awal mulai lagi, oleh karena itu QC buat bagian ekstra scene bisa sekaligus aku lakukan.

Untuk UI-nya juga belum ditranslate karena aku baru bisa fokus dalam mentranslate dalam minggu ini. Sekali lagi aku meminta maaf ya belum bisa tepat waktu sesuai estimasi di post sebelumnya. Ada banyak hal yang terjadi dan itu diluar kontrolku. Lalu terimakasih karena telah bersabar menunggu ya, untuk tanggal rilis patchnya aku belum bisa menjanjikan tepat waktunya kapan,tapi akan kusahakan secepatnya. Jadi sekali lagi,mohon ditunggu ya :)

Source Vn Thumbnail : Yukikoi Melt

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama