Terjemahan Maid-san no Iru Kurashi Selesai


Terima kasih telah menunggu. Setelah melewati proses translasi yang memakan tidak sedikit waktu, akhirnya project terjemahan bahasa Indonesia visual novel Maid-san no Iru Kurashi telah selesai.


Sedikit cerita aja mengenai proses penerjemahan VN ini, project ini sebenernya udah dari tahun lalu, cuma karena males padatnya kesibukan kuliah waktu itu jadinya baru bisa lanjut garap lagi pas waktu pandemi kayak gini (apalagi sekarang lagi libur panjang, kegiatan di rumah kalo ga coli main gim ya ngocok meningkatkan ibadah kepada Tuhan YME), jadi banyak banget waktu luang buat nyelesaikan nerjemahin vn ini.


Oke kalo gitu mari lihat dulu beberapa info mengenai VN ini.

  • Judul : Maid-san no Iru Kurashi
  • Developer/Publisher : Azarashi Soft/Entergram, Inc.
  • Rilis di Jepang : 2019-03-29
  • Durasi : Pendek (2-10 jam)
  • Rating : 18+
  • Genre : Romance, Slice of Life, Adult Heroine 

Sedikit sinopsis aja mengenai VN ini biar kalian ada gambaran.

Berfokus pada seorang protagonis bernama Kitami Yuuma yang hidup seorang diri. Setiap hari si Yuuma ini melakukan rutinitas yang sama, bepergian antara rumahnya dan pergi bekerja. Nah, di suatu hari yang bersalju di awal Januari, si Yuuma ini menemukan seorang gadis yang lebih tua dengan seragam maid jatuh di depan rumahnya. Namanya Eve dan dia mengatakan kepadanya bahwa sejak hari itu dia akan berada di sana untuk menghiburnya dari tekanan kehidupan sehari-hari.


Ohiya untuk hasil terjemahannya aku bisa jamin bakal lumayan bagus dan menggunakan tata bahasa yang cukup mudah dipahami. Selain itu proses checking dilakukan 2x secara bertahap, jadi miss dalam penerjemahan bakal sedikit banget. Dan juga aku nambahin beberapa kata-kata slang yang menurutku lumayan cocok buat diselipin pada VN ini supaya nanti pas baca gak kaku-kaku amat dan bisa enjoy sama storynya.

Untuk patch terjemahannya kalian bisa mendapatkannya melalui Proyek > Maid-san no Iru Kurasi, atau bisa langsung melalui tautan berikut.

0 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama